Pages

qounter

Rabu, 23 November 2011

Cara Reset Epson R230

Cara Reset Epson R230

Saya sempat kebingungan waktu menghidupkan printer R 230 di tempat kerja, Printer tidak merespon dan ada isyarat dua lampu indikator dari printer R230 tersebut berkedip dan menyala bergantian sobat. Waduh .... kenapa dengan printerku ini???



ternyata, minta diRESET hehehe... 
kenapa perlu direset? karena telah melebihi batas print yang ditentukan oleh Perusahaan sobat, daripada jauh - jauh dan berat (karena saya orangnya agak malas) membawa printer ke TOKOnya ya saya coba membetulkan sendiri di rumah, ternyata mudah :)


bagi yang belum tahu cara reset Printer R230 begini ceritanya:


1. Langkah pertama tentunya aku dOwnlOad sOftwarenya dulu, dimana sOftware bernamasscserve dan bisa kamu dOwnlOad di : http://www.4shared.com/file/82227035/e418e577/sscserve_2_.html



Setelah kamu dOwnlOad trus kamu install. Sebelumnya Hidupakan printer. Setelah di install akan muncul window dan pilih jenis printer R230 pada printer model kemudian close window. (Gambar seperti di bawah ini :



2. Kemudian pada icon sscserve sebelah kanan bawah kamu klik kanan, maka akan tampil menu sscserve (seperti di bawah ini):



Setelah tampilan muncul, kemudian pilih Protektion Counter, dan kamu klik Reset Protection Counter. Kemudian matikan printer dan hidupkan kembali.

Maka masalah pun akan hilang dan printer kembali normal. Dan saya pun bisa tersenyum lega sobat... huhehehhehheeh...


punya permasalahan lain? silahkan kita sharing di kolom komentar sobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar